Inilah Nama-Nama Pemenang Lomba Penulisan Esai Setkab 2013

September 19, 2013 § Leave a comment

Panitia lomba penulisan esai bertemakan “Peran Kredit Usaha Rakyat dalam Meningkatkann Kesejahteraan Rakyat” yang diselenggarakan Sekretariat Kabinet, Senin (2/9) ini, mengumumkan keputusan Dewan Juri mengenai nama-nama pemenang lomba tersebut sesuai kategori masing-masing.

Untuk kategori mahasiswa, juara I dimenangkan oleh mahasiswa Universitas Indonesia, Anya Safira, yang menulis esai dengan judul “Optimalisasi Peran Public Relations dalam Strategi Komunikasi Program Kredit Usaha Rakyat”. Juara II juga dimenangkan mahasiswa Universitas Indonesia, Chandra Pratama Putri, dengan esai berjudul “Sinema Elektronik: Strategi Penyampaian Pesan Bawah Sadar Yang Efektif, Efisien, dan Berkelanjutan”. Juara III dimenangkan oleh Asmaul Husna, mahasiswa Universitas Malikussaleh, Lhok Seumawe, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), yang menulis esai dengan judul “Media Sosial dan KUR yang Mensejahterakan”.

Adapun untuk kategori umum, juara I dimenangkan oleh M. Yusran Darmawan, asal Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, yang menulis esai dengan judul “Rona Bahagia di Wajah Nelayan Pulau Buton”. Juara II dimenangkan oleh Ali Mutasowifin, asal Bogor, Jabar, dengan esai berjudul “ Sinergitas UMKMK-Mahasiswa dalam Mensukseskan KUR”; dan juara III dimenangkan oleh Ryeska Fajar Respaty, asal Tangerang, Banten, yang menulis esai berjudul “Lima Strategi Meningkatkan Akses Masyarakat Terhadap KUR”.

Sedangkan kategori pelaku usaha (Penerima KUR), juara I dimenangkan oleh Maylan Sofian, asal Sumedang, Jabar, dengan esai berjudul “Gondewa Rasa (GR) dari Penari hingga menjadi Wedding Organizer”.  Juara II dimenangkan oleh Donni Sulistiono dari Purwokerto, Jateng, dengan esai berjudul “ Plafond Kredit Bertambah dengan Bunga Rendah”; dan juara III dimenangkan oleh Intan, asal Luwu, Sulawesi Selatan, dengan esai berjudul “Sukses Itu Pilihan”.

Selain para pemenang I, II, dan III, panitia menyetujui usulan Dewan Juri Lomba Penulisan Esai Setkab yang dipimpin Ketuanya Prof. Firmanzah, Ph.D untuk menambah pemenang favorit pada masing-masing kategori. Untuk kategori mahasiswa, pemenang favoritnya adalah Aris Purwaningtyas, mahasiswa dari Universitas Nusantara PGRI Kediri, Jawa Timur , dengan esai berjudul “Subsidi Suku Bunga Optimalkan Program Kredit Usaha Rakyat”.

Adapun pemenang favorit untuk kategori umum dimenangkan oleh Qarel Muhammad Hawari, dari  Sleman , DIY, yang menulis esai dengan judul “KUR, Saatnya Rakyat Yang Berkarya”; dan untuk kategori pelaku usaha pemenang favoritnya adalah Nur Hidayat, asal Jakarta Timur, DKI Jakarta, yang menulis esai dengan judul “GKN, KUR, dan Masa Depan Seorang Sarjana Pertanian”.

Plh. Ketua Panitia Alfurkon Setiawan mengatakan, hadiah kepada para pemenang lomba penulisan esai Setkab akan diserahkan pada Senin (9/9).

“Para pemenang, termasuk pemenang favorit dari masing-masing kategori akan dihubungi panitia mengenai teknis penyerahan hadiahnya,” jelas Alfurkon di Jakarta, Senin (2/9).

Ia menegaskan, keputusan Dewan Juri Lomba Penulisan Esai ini tidak dapat diganggu gugat.

Artikel ini telah dipublikasikan di sini.

Advertisements

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Inilah Nama-Nama Pemenang Lomba Penulisan Esai Setkab 2013 at Ali Mutasowifin.

meta

%d bloggers like this: